portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

IAS Memastikan Kepatuhan dan Kepatuhan Terhadap Keputusan Golkar dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2024

IAS Memastikan Kepatuhan dan Kepatuhan Terhadap Keputusan Golkar dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2024

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ilham Arief Sirajuddin (IAS) menegaskan bahwa ia akan tunduk dan patuh terhadap keputusan Partai Golkar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024.

Hingga saat ini, partai berlambang beringin terus melakukan survei terkait elektabilitas calon yang akan diusung.

IAS sendiri sering disandingkan dengan beberapa figur dalam Pilgub Sulsel 2024. Mantan Wali Kota Makassar tersebut sering disebut bersama dengan Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Adnan Purichta Ichsan.

IAS juga diperbincangkan akan head to head dengan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Menurut IAS, ia masih menunggu keputusan dari Golkar. Oleh karena itu, konstelasi terkait pasangan dan lawan dalam pesta demokrasi masih dinamis. Segala kemungkinan masih terbuka.

“Issue 01 atau 02, saya akan tunduk dan patuh sepenuhnya terhadap keputusan partai. Sebagai kader, saya akan menjalankan apapun keputusan Golkar,” kata pria yang dikenal dengan tagline GubernurKu, Sabtu (15/6/2024).

IAS menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah menjaga dan meningkatkan elektabilitasnya. Oleh karena itu, ia intens melakukan safari politik. Bahkan, dalam dua tahun terakhir, ia telah melakukan kegiatan keliling Sulsel.

Upaya keras IAS telah membuahkan hasil positif. Hasil survei pertama dari tiga survei yang direncanakan oleh Golkar menempatkan dirinya sebagai kandidat dengan elektabilitas tertinggi.

Elektabilitas IAS mencapai 31 persen, mengalahkan kader Golkar Sulsel lainnya seperti Indah Putri Indriani, Adnan Purichta Ichsan, dan ketua partai Taufan Pawe.