portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kesiapan Kaesang untuk Dipasangkan dengan Anies Baswedan: Inilah Tanggapan dari Sang Petahana

Kesiapan Kaesang untuk Dipasangkan dengan Anies Baswedan: Inilah Tanggapan dari Sang Petahana

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anies Baswedan yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta merespons kesiapan Kaesang yang bersedia jika dipasangkan dengannya dalam Pilkada gubernur mendatang.

Anies mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk maju dalam kontestasi Pilkada selama mematuhi aturan yang berlaku. Kaesang diizinkan untuk ikut Pilkada setelah Mahkamah Agung meminta KPU untuk mengubah aturan tentang batas usia peserta Pilkada.

“Saya bisa mengatakan bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama. Hak yang sama untuk dipilih,” ujar Anies kepada wartawan.

Anies juga menegaskan bahwa mengenai pasangan calon wakil gubernur masih akan dibahas lebih lanjut dengan partai pengusung lainnya yang belum menentukan sikap. Saat ini, PKB adalah satu-satunya partai yang mendukung Anies dalam Pilkada Jakarta.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep juga mengakui bahwa situasi politik selalu berubah dan dinamis. Dia siap untuk dicalonkan dan dipasangkan dengan siapapun dalam Pilkada nanti.