portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Demokrat Sulsel Mengeluarkan Surat Tugas untuk 6 Balon Kepala Daerah, Tanpa Nama ARA

Demokrat Sulsel Mengeluarkan Surat Tugas untuk 6 Balon Kepala Daerah, Tanpa Nama ARA

Demokrat Sulsel telah mengeluarkan surat tugas kepada bakal calon kepala daerah di enam kabupaten. Mereka di antaranya, Darmawangsyah Muin-Risma Yanti Kadir Nyampa untuk Pilkada Gowa, Andi Rosman-Baso Rahmanuddin untuk Pilkada Wajo. Kemudian, Chaidir Syam-Suhartina Buhari untuk Pilkada Maros. Lalu ada Ady Ansar di Pilkada Selayar, Takiudding untuk Pilwalkot Parepare dan Muhammad Dhevy Bijak untuk Pilkada Luwu.

“Jadi ada tiga yang sudah berpasangan dan tiga yang belum ada pasangan, termasuk Dhevy Bijak yang diberi rekomendasi sebagai bakal calon wakil bupati Luwu,” kata Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe, di DPRD Sulsel, Senin, (10/6/2024).

Dia mengatakan, rekomendasi dikeluarkan dengan merujuk hasil survei. Mereka dianggap memiliki survei yang cukup bagus dari kandidat lain.

“Kita berharap rekomendasi ini sebagai modal awal untuk menyakinkan partai lain untuk mengusung calon di Pilkada,” ungkap Ulla.

Meskipun Demokrat sudah mengeluarkan rekomendasi surat tugas, namun ada syarat yang harus dipenuhi bagi yang memegangnya. Syarat itu di antaranya segera mencukupkan partai koalisi dan menentukan pasangan bagi yang belum memiliki pasangan dan hasil survei yang bagus.

“Syarat ini harus dipenuhi paling sampai 9 Juli 2024. Karena kita akan bawa ke DPP untuk agar dikeluarkan rekomendasi usungan model B1-KWK,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Jika rekomendasi tersebut tidak dapat dipenuhi. Maka Demokrat akan mengalihkan rekomendasi tersebut ke kandidat lain.