portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo Subianto Mendorong AIA Maju dalam Pemilihan Gubernur Sulsel, Kader Gerindra Menyebut Adnan sebagai Calon Wakil yang Ideal

Prabowo Subianto Mendorong AIA Maju dalam Pemilihan Gubernur Sulsel, Kader Gerindra Menyebut Adnan sebagai Calon Wakil yang Ideal

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Nama Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) telah masuk dalam bursa Pilgub Sulsel setelah Gerindra memberikan rekomendasi kepada anggota DPR RI tersebut.

Anggota DPR RI yang terpilih dari Gerindra, Unru Baso mengatakan bahwa Andi Iwan memiliki kapasitas untuk memimpin Sulsel, terlebih lagi ia sudah memiliki pengalaman di Senayan.

Saat ini, Andi Iwan Darmawan Aras menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI. Hal ini menunjukkan kapasitasnya di parlemen.

“Beliau adalah salah satu kader terbaik Gerindra dan sosok yang menyatukan, pembimbing yang memiliki integritas,” katanya saat dihubungi, Senin (10/6/2024).

Terkait calon wakil, anggota DPR RI dari dapil Sulsel 3 tersebut menyebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan sebagai sosok yang ideal untuk mendampingi Andi Iwan dalam Pilgub Sulsel.

Menurutnya, Adnan memiliki pengalaman dalam pemerintahan dan mewakili pemilih milenial karena usianya yang masih muda. “Adnan lebih cocok mewakili tokoh muda Sulsel,” jelasnya.

Sebelumnya, teka-teki rekomendasi Gerindra untuk Pilgub Sulsel telah terjawab. Partai yang menang dalam Pilpres tersebut telah menunjuk kader mereka untuk diusung.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menunjuk ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras untuk bertarung dalam Pilgub Sulsel. (Ikbal/fajar)