portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasto Yakin Ada Pihak yang Memberi Order Terkait Hak Kebebasan Berbicaranya, Diperiksa oleh Polda Metro Jaya

Hasto Yakin Ada Pihak yang Memberi Order Terkait Hak Kebebasan Berbicaranya, Diperiksa oleh Polda Metro Jaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Hasto Kristiyanto telah memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6/2024).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) itu yakin bahwa ada pihak yang memberikan perintah di balik pemanggilannya terkait hak kebebasan berbicara di media massa.

“Ini pasti ada perintah untuk memanggil saya karena saya bersikap kritis terhadap kecurangan dalam pemilu,” ujarnya seperti yang dikutip dari akun resmi PDIP di X (twitter).

Dia menjelaskan bahwa proses pemanggilan oleh pihak kepolisian ini terkait pernyataannya dalam sebuah wawancara dengan media televisi SCTV yang mengungkap dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024.

Politisi asal Yogyakarta tersebut mengaku bingung ketika mencetuskan isu kecurangan dalam Pemilu dan menerima pengaduan dari masyarakat, penegak hukum bereaksi begitu cepat.

Di sisi lain, sejumlah kasus korupsi, pertambangan ilegal, dan kejahatan perbankan tampaknya dilewatkan oleh penegak hukum.

Tidak hanya itu, sejumlah masalah hukum yang menimpa partainya sebagai korban juga tidak pernah diselesaikan.

“Kami di PDIP memiliki antrian masalah yang hingga saat ini belum terselesaikan. Ketika kantor PAC kami diserang dengan bom molotov, pencurian laptop berisi informasi strategis juga tidak diproses. Sementara orang yang memperjuangkan peningkatan kualitas demokrasi malah kemudian diproses,” katanya. (bs-sam/fajar)