portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai NasDem Menyuarakan Nama-nama Calon Bupati untuk 16 Kabupaten di Sulsel dalam Pilkada

Partai NasDem Menyuarakan Nama-nama Calon Bupati untuk 16 Kabupaten di Sulsel dalam Pilkada

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah untuk 16 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, pada Sabtu (1/6/2024).

Rekomendasi dari Partai NasDem diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada para bakal calon di NasDem Tower, Jakarta. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP Rusdi Masse (RMS) yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel.

Willy Aditya menyatakan, “Kami memberikan rekomendasi kepada mereka yang sudah melalui kajian dan pendalaman, bagi yang belum, kita akan menunggu. Keputusan politik yang diberikan oleh Partai NasDem merupakan keputusan politik yang rasional, dimana probabilitas kemenangan menjadi preferensi dalam pengambilan keputusan.”

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh, dan Sekretaris Bappilu DPP Nasdem, Willy Aditya.

Dalam daftar bakal calon untuk 16 daerah di Sulsel, terdapat sejumlah kader NasDem yang diusung sebagai calon untuk pemilihan bupati dan pemilihan wali kota. Salah satunya adalah Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, yang ditunjuk sebagai bakal calon bupati Sidrap.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, mengatakan, “Surat rekomendasi ini dapat berupa paket atau berpasangan, ada juga yang hanya satu nama.”

Rusdi Masse optimis bahwa NasDem di Sulsel akan berhasil seperti dalam Pileg pada Pilkada November mendatang.