portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Teddy Gusnaidi: Jokowi Hanya Melaksanakan UU Tapera, Minta Pihak yang Tidak Setuju untuk Mengajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

Teddy Gusnaidi: Jokowi Hanya Melaksanakan UU Tapera, Minta Pihak yang Tidak Setuju untuk Mengajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi membela Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait polemik Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

“Banyak yang bertanya apa pembelaan saya terhadap kebijakan Jokowi soal Tapera, dengan menyalahkan Jokowi dan anehnya ada juga yang menyalahkan Prabowo,” kata Teddy dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Kamis (30/5/2024).

Menurut Teddy, sebenarnya Jokowi tak perlu dibela.

“Saya jawab ya, untuk apa dibela? Saya hanya ingin menyampaikan informasi sesuai aturan, bukan pembelaan. Ini di luar apakah saya secara pribadi setuju atau tidak setuju Tapera,” ucapnya.

Ia bilang, jika memang ada yang tidak setuju dengan Tapera bisa menggugat ke Mahkamah Konsitusi atau MK. Bukan hanya menyalahkan Jokowi.

“Nah, kalau ada yang tidak setuju, silakan gugat UU Tapera ke MK, bukan dengan menyalahkan Presiden Jokowi seolah-olah ini suka-suka beliau saja. Atau jika ingin menggugat Peraturan Pemerintah, bisa ke MA,” ucapnya.

Teddy menegaskan, Indonesia adalah negara hukum. Bukan negara opini, oleh karena itu argumentasinya selalu didasarkan pada hukum.

“Inilah mengapa saat berdiskusi selalu menggunakan dasar hukum, ya karena kita ini negara hukum, bukan negara berdasarkan opini atau negara yang berdasarkan katanya-katanya,” pungkasnya. (Arya/Fajar)