portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Erna Rasyid, Andi Nurhaldin Nurdin Halid dan TP Bersaing Untuk Mendapatkan Tiket, Demokrat Ditawarkan untuk Bergabung

Erna Rasyid, Andi Nurhaldin Nurdin Halid dan TP Bersaing Untuk Mendapatkan Tiket, Demokrat Ditawarkan untuk Bergabung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Putra Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid, Andi Nurhaldin Nurdin Halid mantap maju Pilwalkot Parepare.

Dia telah mengikuti proses penjaringan fit and proper test di Partai Demokrat, di Hotel Claro Kota Makassar, Selasa, (28/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini berusaha mendapatkan rekomendasi Partai Demokrat yang memiliki modal 2 kursi dari 5 kursi syarat untuk maju di Pilwalkot Parepare 2024.

“Saya mendapat pertanyaan menarik dari tim penjaringan Demokrat, tentang bagaimana cara memenangkan pemilihan dan agar Demokrat dapat mendukung saya di Pilwalkot. Saya sangat berharap Demokrat memberikan rekomendasi untuk saya,” kata Nurhaldin.

Politisi Partai Golkar ini menyebut alasan maju di Parepare karena ia lahir di Parepare. Keinginannya untuk maju di tanah kelahiran Presiden ke-3 Bj Habibie sudah ada sebelum ia menjadi anggota dewan di Kota Makassar.

“Meskipun saya gagal di Pileg 2024, mungkin ini adalah jalan yang Tuhan pilih untuk memberikan yang terbaik bagi saya maju di Kota Parepare,” ujar putra dari Mantan Calon Gubernur Sulsel Andi Nurdin Halid ini.

Meskipun di internal Partai Golkar, ada kader lain yang maju yaitu istri Ketua DPD Golkar Sulsel Taufan Pawe, Erna Rasyid TP, yang juga telah mendapatkan surat tugas dari partai.

Bagi Nurhaldin, hal itu bukan menjadi masalah karena Erna masih mendapatkan surat tugas bukan rekomendasi dari Golkar untuk maju di Pilwalkot Parepare 2024.

“Saya telah mengikuti semua tahapan di Partai Golkar, bahkan nama saya masuk dalam survei yang dilakukan oleh Golkar. Siapapun yang diusung adalah urusan DPP,” ujarnya.