portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto, Siap Melawan di Pilgub Sulsel 2024 untuk Menjamin Tak Ada Kotak Kosong

Danny Pomanto, Siap Melawan di Pilgub Sulsel 2024 untuk Menjamin Tak Ada Kotak Kosong

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyatakan siap menjadi penantang serius Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel.

Danny percaya diri bisa mendapatkan dukungan partai untuk maju di Pilgub Sulsel sehingga potensi lawan kotak kosong tidak akan terjadi.

Danny mengatakan bahwa partai-partai yang mendukungnya merupakan partai yang cerdas, sehingga peluang terjadinya lawan kotak kosong sangat kecil.

Saat ini, Danny baru mendapat rekomendasi dari PDIP yang memiliki 6 kursi. Hal ini berarti dia masih butuh 11 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal untuk ikut di Pilgub Sulsel yang membutuhkan 17 kursi.

Danny juga menyebut bahwa dirinya sudah mendapat restu dari pihak istana untuk maju melawan petahana Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi yang diusung oleh NasDem dan PAN.

Menurut Danny, restu dari pemerintah pusat sangat penting untuk maju di Pilgub Sulsel karena Sulsel merupakan penopang IKN sehingga kolaborasi sangat diperlukan.

Danny menegaskan bahwa tanpa restu dari pemerintah pusat, dia tidak akan berani bertarung di Pilgub Sulsel. Dengan mendeklarasikan diri maju hari ini, artinya dia sudah mendapatkan restu tersebut.

Danny menyimpulkan bahwa dukungan dari pemerintah pusat sangat essential untuk maju di Pilgub Sulsel, dan tanpa itu sebaiknya tidak perlu maju.