portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Seto Menargetkan Dukungan Suara Rudianto Lallo

Andi Seto Menargetkan Dukungan Suara Rudianto Lallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon Wali Kota Makassar yang akan datang, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA), tidak main-main dalam persaingan di Pilwalkot Makassar 2024.

Kali ini, ia mengincar dukungan suara Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (RL), yang juga disebut-sebut sebagai salah satu calon Wali Kota dari Nasdem.

Meskipun begitu, NasDem belum mengumumkan nama yang akan diusung di Pilwalkot Makassar.

Secara garis besar, ada empat nama yang diajukan ke DPP yaitu Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL), Ketua DPD NasDem Makassar Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, Wakil Bendahara Umum DPP NasDem Fatmawati Rusdi, dan pengusaha serta politikus Golkar, Rusdin Abdullah (Rudal).

Diketahui bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Makassar berdasarkan data KPU Makassar pada tahun 2023 mencapai 1.036.965 pemilih. Artinya, 1 juta suara ini akan diperebutkan.

Bagi Seto sendiri, bukanlah sosok baru di dunia politik maupun birokrasi. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Sinjai dan juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Pemberdayaan Kepala Daerah se-Indonesia serta Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Penyelesaian Sengketa Pemilu.

Meskipun pernah memimpin Sinjai, Seto sebenarnya lahir di Ujung Pandang atau Makassar. Sekarang, ia kembali untuk memimpin Makassar setelah menyelesaikan tugasnya di Sinjai.

Dalam waktu dekat, Seto berencana untuk merayakan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni dengan menggelar lomba domino di Pulau Lakkang, Kecamatan Tello, Makassar.