portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto Siap Menjadi Penantang Serius dan Pastikan Tidak Ada Kotak Kosong di Pilgub Sulsel

Danny Pomanto Siap Menjadi Penantang Serius dan Pastikan Tidak Ada Kotak Kosong di Pilgub Sulsel

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyatakan siap menjadi penantang serius Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel. Danny, sapaannya, percaya diri bisa mendapatkan dukungan partai untuk maju di Pilgub Sulsel sehingga potensi pertarungan Sudirman-Fatma melawan kotak kosong tidak akan terjadi.

Danny mengungkapkan bahwa sampai saat ini, ia hanya mendapatkan rekomendasi dari PDIP yang memiliki 6 kursi, sehingga ia masih membutuhkan 11 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal untuk ikut dalam Pilgub Sulsel yang membutuhkan 17 kursi.

Danny sudah mendapatkan restu dari pihak istana dan siap untuk melawan petahana Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi yang diusung oleh NasDem dan PAN. Menurut Danny, restu pemerintah pusat sangat penting karena Sulsel merupakan penopang IKN sehingga kolaborasi antara pemerintah pusat dan gubernur sangat diperlukan.

Danny menekankan bahwa tanpa restu dari pemerintah pusat, ia tidak akan berani untuk bertarung di Pilgub Sulsel. Dengan mendapatkan restu, ia merasa yakin untuk maju dalam Pilgub Sulsel.

Demikianlah pernyataan dari Wali Kota Makassar mengenai persiapannya untuk menjadi calon gubernur Sulawesi Selatan dalam Pilgub mendatang.