portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Mentan Amran: Nurdin Halid adalah Guru Saya yang Bertemu di HIMPUNI

Mentan Amran: Nurdin Halid adalah Guru Saya yang Bertemu di HIMPUNI

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman menghadiri Acara Silaturahmi Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) pada tanggal 28 Mei 2024. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian RI, di Ragunan, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, Ketua Ikatan Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM), Nurdin Halid turut hadir. Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman terlihat akrab dengan Nurdin Halid.

Andi Amran Sulaiman juga menjabat sebagai Ketua IKA Universitas Hasanuddin (Unhas). Keduanya merupakan tokoh nasional yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Nurdin Halid merupakan politisi senior Golkar yang terpilih sebagai Anggota DPR RI di Pileg 2024 dari Dapil Sulawesi Selatan II.

Acara silaturahmi antar IKA PTN yang terhimpun di HIMPUNI tersebut mengangkat tema “Memperkuat Silaturahmi Insan Akademik Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin Halid menyatakan, “Kita sama-sama ketua IKA kampus di Makassar, dipertemukan dalam satu forum yang sama.”

Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa Nurdin Halid adalah gurunya. Mereka sebelumnya juga pernah bertemu di Makassar.

Pertemuan antara Nurdin Halid dan Andi Amran Sulaiman membahas isu nasional dan politik Sulawesi Selatan ke depan.

Nurdin Halid mengatakan, “Kami berbincang soal situasi nasional dan Sulawesi Selatan, juga banyak membahas tentang bisnis dan politik. Beliau seorang bisnisman sejati, saya lama berdiskusi dengan beliau soal itu.”