portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Apakah Appi, Danny Pomanto, dan Indira Yusuf Ismail Semakin Cocok, Bersama di Pilkada Kota Makassar?

Apakah Appi, Danny Pomanto, dan Indira Yusuf Ismail Semakin Cocok, Bersama di Pilkada Kota Makassar?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Konsul Kehormatan Republik Kroasia di Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi bertemu dengan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto di rumahnya, Jalan Amirullah, Kota Makassar, Kamis (23/5/2024) malam.

Tujuan pertemuan tersebut adalah undangan langsung dari Appi kepada orang nomor satu di Makassar untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Konsulat Republik Kroasia di Makassar dalam waktu dekat.

Juru bicara Appi, Andi Taufiq Aris (ATA) mengonfirmasi pertemuan tersebut dan mengakui adanya pembahasan politik dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar 45 menit.

Appi adalah salah satu kandidat kuat yang akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Makassar pada bulan November 2024 mendatang. Appi merupakan satu-satunya kader Partai Golkar yang direkomendasikan oleh DPP melalui surat tugas yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam Pilwalkot Makassar.

“Ada pembahasan terkait Pilwalkot Makassar,” kata ATA saat dihubungi oleh fajar.co.id, Sabtu (25/5/2024).

Appi juga meminta pandangan dari Danny Pomanto mengenai berbagai masalah yang sedang dihadapi oleh Kota Makassar saat ini. Danny menjelaskan secara rinci masalah ekonomi, sosial, politik, dan pemerintahan Kota Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Danny didampingi oleh istrinya, Indira Yusuf Ismail. Indira juga telah mantap untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Makassar 2024 dengan mengembalikan formulir pendaftaran Pilwali langsung di empat kantor partai politik, yaitu PKB, PKS, PAN, dan PSI.