portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Andi Seto Dapat Restu dari Prabowo Subianto untuk Bertarung di Pilwalkot Makassar

Andi Seto Dapat Restu dari Prabowo Subianto untuk Bertarung di Pilwalkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Calon wali kota (cawalkot) potensial Makassar, Andi Seto Gadhista Asapa, yakin akan ikut serta dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Restu dari elit DPP Gerindra sudah ia dapatkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andi Seto saat berkunjung ke Redaksi FAJAR pada Kamis, 24 Mei 2024. Mantan Bupati Sinjai ini menyatakan bahwa keputusan untuk maju dalam Pilwalkot sudah bulat.

Keinginan untuk maju semakin kuat setelah ia mendapatkan restu dari Partai Gerindra untuk bertarung di Makassar pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) di mana Ketum Gerindra Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden.

“Anda kami dari partai dan keluarga ini muncul setelah pemilihan presiden kemarin. Boleh dibilang, kader-kader diminta untuk mengawali pemerintahan kita. Dalam mengawali itu, wilayah tertentu dapat membantu pemerintahan,” kata Andi Seto.

Secara umum, para kader Gerindra diminta untuk mengisi jabatan eksekutif. Namun demikian, Andi Seto meyakini bahwa ia memiliki kemampuan, kualitas, dan rekam jejak yang baik dalam memimpin wilayah-wilayah strategis, salah satunya adalah Makassar.

Meskipun dikenal sebagai mantan Bupati Sinjai, sebenarnya ia memiliki ikatan yang kuat dengan Makassar. “Saya lahir di Makassar, di Kompleks Hartaco Indah. Saya sekolah di SD dan SMP di Frater, dan SMA di Rajawali. Tempat transit saya di Mappanyukki, pergi sekolah dari rumah, pada waktu itu naik becak. Belum ada bentor. Jadi, ketika berbicara tentang maju di Makassar, saya dapat dikatakan asli Makassar. Saya juga pernah mendapatkan tugas di Sinjai,” tambahnya.