portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kenang Awal Danny Pomanto Dipilih Demokrat untuk Kembali Memimpin Sulsel, Kembalikan Formulir Bacagub

Kenang Awal Danny Pomanto Dipilih Demokrat untuk Kembali Memimpin Sulsel, Kembalikan Formulir Bacagub

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengembalikan formulir calon gubernur Sulsel di DPD Partai Demokrat, Jalan Murah Seruni, Kecamatan Panakkukang, Makassar, pada Kamis (23/5/2024).

Danny Pomanto datang ke kantor Demokrat Sulsel diantar oleh ratusan relawan dan disambut oleh Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Ni’matullah menyebut bahwa kedatangan Danny untuk mengembalikan formulir merupakan bukti keseriusan Wali Kota Makassar dua periode tersebut untuk bertarung dalam Pilgub Sulsel.

“Ia hadir menunjukkan bahwa Pak Danny serius,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu kepada wartawan.

Ni’matullah menambahkan bahwa Demokrat dan Danny Pomanto memiliki sejarah yang baik. Terutama saat Danny menjabat sebagai Wali Kota Makassar pada periode pertamanya dengan dukungan Demokrat.

“Bagi Pak Danny, mengulang sejarah dengan menggunakan Demokrat untuk pertama kalinya sebagai kepala daerah,” ucapnya.

Ni’matullah juga menegaskan bahwa sejarah Danny Pomanto dalam Pilwalkot Makassar bisa saja terulang dalam Pilgub Sulsel bulan November mendatang.

“Dengan didukung oleh Demokrat, ia dapat berhasil dalam Pilgub, saya merupakan saksi sejarahnya,” kata Ni’matullah.

Sementara itu, Danny Pomanto menyatakan bahwa dirinya sangat cocok dengan Partai Demokrat. Terlebih lagi tagline Partai Demokrat dalam penjaringan kepala daerah yang beradab dan solutif.

“Beradab dan solutif sangat cocok dengan saya, beradab baik untuk semua, solutif itu berasal dari pengalaman,” ungkap Danny.

Danny diketahui mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur hari ini, di antaranya dari PKB, Demokrat, PAN, PPP, dan PKS.

“Dengan dukungan dari lima partai, itu berarti saya sangat serius. Saya siap untuk bertarung ke depan, saya yakin masyarakat Sulsel cerdas, berbeda dengan pemilihan legislatif,” pungkasnya. (Ikbal/Fajar)