portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Tamsil Linrung-RMS dan Dorong Muzayyin Maju Pilkada Sinjai, Bertemu di Jakarta

Tamsil Linrung-RMS dan Dorong Muzayyin Maju Pilkada Sinjai, Bertemu di Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Rupanya maju Muzayyin Arif dalam Pilkada Sinjai bukanlah isu biasa. Wakil Ketua DPRD tersebut semakin mendekat ke arena setelah Nasdem juga menyatakan dukungannya.

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) saat bertemu dengan tokoh nasional Tamsil Linrung di Jakarta, Rabu malam, 15 Mei 2024, mengungkapkan bahwa dukungan untuk Muzayyin tinggal menunggu finalisasi. Tamsil selama ini dikenal sebagai mentor politik Muzayyin.

“Muzayyin adalah orang Sinjai. Saya ingin Sinjai dipimpin oleh orang seperti beliau,” ucap RMS di hadapan Tamsil.

Muzayyin juga turut hadir di acara tersebut. Selain itu, hadir pula Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syahruddin Alrif, dan Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Tamsil juga memberikan persetujuan bahwa ia telah lama mengikuti perkembangan Muzayyin. Dia menilai bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi cucu dari Kyai Ahmad Marzuki Hasan, ulama karismatik yang lahir di Kabupaten Sinjai, untuk berbakti dalam eksekutif.

Koalisi antara Nasdem dan PKS cukup kuat untuk mengusung calon di Pilkada Sinjai pada November 2024. Nasdem memiliki lima kursi dan merupakan pemenang Pemilu, ditambah dengan PKS yang memiliki tiga kursi, total delapan kursi. Sedangkan syarat minimum untuk mengusung kandidat hanya enam kursi.

Tak hanya itu, kemungkinan koalisi antara Nasdem, PKS, Demokrat, dan Gerindra yang sedang dikembangkan di beberapa daerah juga dapat terjadi di Sinjai.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, M Amri Arsyid, mengungkapkan bahwa Muzayyin telah diberikan tugas oleh partai untuk maju dalam Pilkada Sinjai.

Menurut Amri, DPW PKS telah melakukan pemetaan dan hasilnya menunjukkan bahwa Muzayyin memiliki peluang besar di Sinjai.