portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Putri Dakka Yakin Palopo Akan Menjadi Episentrum Penyangga IKN pada Pilwalkot 2024

Putri Dakka Yakin Palopo Akan Menjadi Episentrum Penyangga IKN pada Pilwalkot 2024

FAJAR.CO.ID, PALOPO — Ketua DPD NasDem Luwu Utara Putri Dakka disebut-sebut akan maju dalam Pilwalkot Palopo 2024.

Pada Pileg 2024 ini, Putri Dakka dipercayakan oleh Partai NasDem sebagai salah satu Caleg unggulan dan berhasil meraih tidak kurang dari 50.000 suara.

Dibawah kepemimpinan Putri Dakka, Partai NasDem di Luwu Utara berhasil mendapatkan satu kursi tambahan dalam Pileg 2024. Sedangkan pada Pileg 2019, NasDem hanya mendapatkan empat kursi.

Dengan perolehan 5 kursi ini, Partai NasDem berhasil mempertahankan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu Utara periode 2024-2029.

Putri Dakka sebelumnya juga ikut dalam pemilihan anggota DPR RI 2024 di daerah pemilihan (Dapil) Sulsel III. Dia berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 13.707 suara di Kota Palopo.

Namun sayangnya, jumlah suaranya masih kalah dibandingkan dengan Caleg NasDem lainnya seperti Rusdi Masse Mappasessu dan Eva Stevany Rataba, sehingga dia tidak berhasil masuk ke Senayan.

Putri Dakka dikenal sebagai seorang pengusaha dan politisi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Secara ekonomi, Putri Dakka juga dianggap sukses.

Putri Dakka menyatakan bahwa dia ingin maju sebagai calon wali kota Palopo dengan tujuan meningkatkan perekonomian di kota Palopo dan Luwu pada umumnya.

Menurut Putri Dakka, kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur merupakan potensi besar bagi sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan di Luwu.

Kehadiran IKN di Kalimantan Timur diharapkan akan memberikan dampak ekonomi yang positif bagi kota Palopo.

“Oleh karena itu, ke depannya, saya akan merancang kota niaga dan jasa ini (Palopo) sebagai pusat pengiriman hasil bumi dan hasil perikanan ke IKN,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu, (11/5/2024).