portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Alasan PAN Mendukung Andi Amran Sulaiman Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo di Sulsel

Alasan PAN Mendukung Andi Amran Sulaiman Menjadi Ketua Tim Pemenangan Prabowo di Sulsel

Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan mengusulkan Andi Amran Sulaiman (ASS) sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPW PAN, Andi Irwandi Natsir, mengungkapkan harapannya agar figur yang ditunjuk berasal dari Sulawesi Selatan. Menurutnya, dukungan untuk Prabowo berasal dari berbagai partai, termasuk Golkar, Gerindra, PAN, dan Demokrat. Oleh karena itu, PAN berharap ketua tim pemenangan tersebut dipimpin oleh tokoh Sulawesi Selatan.

Dalam pandangannya, Andi Amran Sulaiman merupakan sosok yang sangat kompeten. Ia pernah berhasil mengumpulkan ratusan massa dalam acara jalan sehat peringatan HUT Sulawesi Selatan ke-354 yang dihadiri Prabowo. Bahkan, saat mengumpulkan 2.000 kepala desa di Sulawesi Selatan, dukungan yang diperoleh mencapai sekitar 95 persen.

Selain itu, Andi Amran Sulaiman, yang juga merupakan anggota DPRD Sulawesi Selatan, dianggap memahami kondisi sosial budaya Sulawesi Selatan, memiliki jejaring luas, dan memiliki kemampuan finansial yang cukup. Kemampuan manajerialnya sebagai Menteri Pertanian dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) pun tidak diragukan lagi.

Meskipun demikian, Andi Irwandi Natsir menegaskan bahwa yang terpenting adalah memenangkan Prabowo, tidak masalah siapapun tokoh yang ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan. Keputusan tersebut akan dibuat secara bersama-sama. Yang terpenting, pasangan ini mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Harapannya, Prabowo dan Gibran dapat membawa Indonesia menuju ke sana.