portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Rusdi Masse Kembali Bertemu dengan Andi Amran Sulaiman Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan

Rusdi Masse Kembali Bertemu dengan Andi Amran Sulaiman Jelang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan

Ketua DPW Nasdem Sulawesi Selatan Rusdi Masse kembali bertemu dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Kota Makassar pada Sabtu (4/5/2024).

Ini merupakan kali kedua tokoh dari Sulsel ini bertemu, setelah pertemuan pertama di AAS Building, Kota Makassar, pada 30 Maret 2024. Keduanya berbicara secara pribadi selama lebih dari 2 jam.

Pada pertemuan terbaru pagi itu, Amran dan Rusdi Masse kembali bertemu di Hotel Gapura, Kota Makassar dalam suasana yang lebih santai selama kurang lebih 1,5 jam.

Wakil Ketua Bidang Media DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma membenarkan adanya pertemuan antara Rusdi Masse dan Amran Sulaiman.

Kedua tokoh ini sering disebut sebagai king maker dalam Pilkada 2024, terutama dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada pertemuan sebelumnya, Rusdi Masse tidak menampik bahwa salah satu topik pembicaraan adalah Pilgub Sulawesi Selatan. Calon petahana, Andi Sudirman Sulaiman, yang juga adik kandung Amran, diprediksi akan kembali bertarung dalam Pilgub 2024.

Sudirman adalah mantan Gubernur Sulawesi Selatan periode 2022-2023 dan mantan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018-2022. Dia berpeluang maju kembali di Pilgub 2024.

Partai Nasdem, sebagai pemenang Pemilu di Sulsel dengan meraih 17 kursi, menggeser Golkar sehingga bisa mengusung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulsel tanpa koalisi dengan partai lain.

“Nasdem terbuka bagi siapa pun, termasuk orang yang pernah keluar dan kembali masuk. Namun, belum tentu dia akan diusung sebagai calon,” kata Rusdi Masse.