portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat Aceh atas Kepercayaannya

Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat Aceh atas Kepercayaannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anies Baswedan mengunjungi Aceh setelah Pilpres 2024 berakhir. Ia dan istrinya datang ke daerah yang dikenal sebagai Serambi Mekah untuk mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih kepada rakyat Aceh, Jumat, (3/5/2024).

Hal ini dikarenakan pada pemilihan presiden sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperoleh hampir 75 persen suara di Aceh.

“Kami kembali ke Aceh bersama dengan istri untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada rakyat Aceh yang telah memberikan kepercayaan kepada kami dalam pemilihan presiden sebelumnya dengan dukungan hampir 75%,” tulis Anies Baswedan, di akun Instagramnya, seperti dikutip FAJAR.CO.ID, Sabtu, (4/5/2024).

Selama kunjungannya di wilayah yang dikenal sebagai Serambi Mekah, Anies Baswedan menyempatkan diri untuk minum kopi bersama relawan dan masyarakat Aceh di salah satu warung kopi.

“Terima kasih atas dukungannya dan kepercayaannya. Kita telah berjuang dengan keras, hormat, dan tuntas,” ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional KPU RI, AMIN meraih kemenangan yang besar di Provinsi Aceh dengan perolehan suara sebanyak 2.369.534 suara. Selain Aceh, AMIN juga meraih kemenangan di Sumatra Barat.