portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Harapan Golkar Terkait Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Harapan Golkar Terkait Menteri dalam Kabinet Prabowo-Gibran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ahmad Doli Kurnia menyatakan bahwa partainya berharap untuk mendapatkan jumlah kursi yang proporsional di dalam kabinet pemerintahan pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Golkar ini ketika ditanya oleh awak media mengenai harapan Golkar terkait alokasi kursi menteri di kabinet pemerintahan yang akan datang.

“Dengan ini, kami (Golkar) berharap untuk mendapatkan kursi yang proporsional dan berkualitas,” ujar Doli setelah mengadakan pertemuan dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis, seperti dilansir dari ANTARA.

Dia menyampaikan bahwa yang terpenting adalah orang-orang yang akan menempati kursi kabinet nantinya harus merupakan individu yang profesional dan siap untuk berkontribusi dalam membantu presiden dalam menjalankan pemerintahan.

“Saya percaya bahwa harus dipilih orang-orang terbaik, berkualitas, yang kemudian akan diendorse oleh Pak Prabowo dan Pak Airlangga (Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto),” ujar Wakil Ketua Umum Golkar ini.

Doli juga menyatakan bahwa indikator dari seorang profesional adalah kemampuan untuk memahami bidang tugas yang diberikan, termasuk juga integritas. “Dan di Golkar, banyak kader-kader terbaik,” kata Doli. (*)