portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Begini Respon Ganjar terhadap Dukungan Yenny Wahid

Begini Respon Ganjar terhadap Dukungan Yenny Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon presiden potensial Ganjar Pranowo menyatakan kegembiraannya atas dukungan Ketua Barisan Kader Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid, dalam pemilihan presiden 2024.

“Kami sangat senang, karena sebelumnya kami juga telah berdiskusi dengan Bu Sinta. Saya telah bertemu dengan beliau dan juga dengan Mbak Yenny. Kami telah berbicara tentang banyak hal,” kata Ganjar di Jakarta, pada hari Jumat.

Ia berharap bahwa kehadiran Yenny Wahid dapat memberikan energi baru bagi pasangan Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan dalam pemilu mendatang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut juga menilai dukungan dari Yenny adalah representasi dari para penganut Gus Dur.

Meskipun demikian, Ganjar tidak menampik bahwa suara para penganut Gus Dur juga bisa mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hal ini dikarenakan Cak Imin merupakan kader PKB dan juga keponakan dari Gus Dur.

“Tentu saja, pasti ada yang mendukung Cak Imin, tetapi di sini juga ada Pak Mahfud. Mari kita biarkan semua orang menentukan sendiri, kami akan melakukan pendekatan yang lebih baik,” katanya.

Oleh karena itu, Ganjar menyampaikan terima kasihnya kepada Yenny Wahid dan berencana untuk melakukan kunjungan balasan.

Barisan Kader atau Barikade Gus Dur telah mendeklarasikan dukungannya terhadap calon pasangan presiden/wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Karena ada kedekatan hati, barisan para penganut Gus Dur menyatakan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.,” kata Ketua Barisan Kader Gus Dur, Yenny Wahid, dalam acara deklarasi di Jakarta, pada hari Jumat.

Yenny mengatakan bahwa pilpres mendatang tidak boleh menjadi ajang perpecahan di antara anak bangsa.