portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Sekjen PKS: Semakin Menarik

Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Sekjen PKS: Semakin Menarik

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi memberikan tanggapan terkait menguatnya nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bakal ditunjuk menjadi cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Aboe Bakar Al-Habsyi mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Jika benar, maka dia secara pribadi memberikan dukungan dengan harapan Pemilu 2024 mendatang akan lebih menarik dan berwarna.

“Bagus dong, makin asyik. Kita senang dengan Mas Gibran. Saya tidak mau memberikan bocoran, saya sudah mendengar informasinya sejak semalam,” kata Aboe Bakar Al-Habsyi saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Sabtu (21/10).

Dia juga mengatakan bahwa penilaian terhadap Gibran yang kabarnya akan menjadi cawapres Prabowo Subianto tidak perlu dikaitkan dengan Presiden Jokowi yang saat ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Menurutnya, kemampuan kepemimpinan ditentukan oleh orang tersebut dan tidak dapat diwariskan.

“Soal kepemimpinan bukan soal anak dan bapak. Ini soal kemampuan, malah kita harus berpikir presiden dan wakilnya kita lihat saja kemampuannya. Kita harap dia mampu,” tutur Aboe Bakar Al-Habsyi.

Dia juga menyatakan bahwa meskipun tugas wakil presiden adalah untuk membantu presiden, pada beberapa momen keberadaan wakil presiden menjadi sangat penting.

“Jika terjadi hal yang tidak diinginkan dengan presiden, maka wakil presiden bisa naik menjadi presiden,” tambah Aboe Bakar Al-Habsyi.