portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto

Membantu, Membentuk dan Melatih: Peran Kepemimpinan Bintara dalam Pengembangan Saya

Membantu, Membentuk dan Melatih: Peran Kepemimpinan Bintara dalam Pengembangan Saya

Dalam perjalanan karier saya, saya telah berkesempatan untuk bertemu dan bekerja sama dengan para bintara yang luar biasa, termasuk Bintara Peleton, Komandan Regu, dan Bintara Pelatih Kompi.

Mereka merupakan prajurit yang benar-benar luar biasa, dan saya merasa sangat terdidik dan dilatih oleh mereka. Pengalaman itu saya dapatkan bukan hanya selama latihan, tetapi juga ketika berada dalam aksi di lapangan, dalam situasi operasi. Dari pengalaman tersebut, saya menyimpulkan bahwa prajurit yang unggul di medan pertempuran juga memiliki keunggulan di masa damai.

Peran para bintara sangatlah vital dalam sebuah pasukan tempur. Di banyak negara, para bintara dianggap sebagai tulang punggung dari suatu pasukan, karena merekalah yang memiliki pengalaman paling banyak. Dengan pengalaman tersebut, mereka menjadi prajurit yang sangat handal, menguasai beragam teknik bertempur, menembak, dan penggunaan senjata kelompok serta senjata bantuan.

Sebuah pasukan yang hebat adalah pasukan yang mampu memilih para tamtama terbaik untuk diangkat menjadi bintara. Jabatan-jabatan seperti Komandan Regu, Bintara Peleton, dan Bintara Pelatih Kompi merupakan jabatan-jabatan yang sangat penting dalam pasukan. Prajurit yang layak menjadi Komandan Regu, adalah tamtama terbaik. Begitu pula dengan Bintara Peleton, yang diisi oleh Komandan Regu terbaik. Dan Bintara Pelatih Kompi, diisi oleh Bintara Peleton terbaik.

Pada akhirnya, bagi saya, mereka yang benar-benar menggerakkan kompi, yang menggerakkan peleton, adalah para bintara hebat yang pernah saya temui dan kerja sama.

Source link