portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hasto: Dukungan Rakyat pada Ganjar-Mahfud Masih Tetap Kuat

Hasto: Dukungan Rakyat pada Ganjar-Mahfud Masih Tetap Kuat

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa meskipun berbagai lembaga survei menempatkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada posisi terakhir dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, dukungan kuat dari rakyat tetap bertahan.

“Hanya memang kami akui banyak intimidasi sehingga menyebabkan ‘undecided’ bahkan ‘unspoken voters’ itu juga cukup banyak,” ujar Hasto di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa, (12/12/2023).

Hasto menjelaskan bahwa pihaknya turun ke lapangan untuk memperkenalkan visi-misi dan program kerja Ganjar-Mahfud, termasuk program KTP Sakti yang ditujukan untuk masyarakat miskin. Program ini mendapat respon positif dari ibu-ibu, wong cilik, dan generasi muda karena memberikan kepastian dalam berbagai aspek kehidupan.

Menurutnya, ibu-ibu, wong cilik, dan kaum muda sangat responsif terhadap program ini karena mendapatkan kepastian bahwa komitmen di dalam memajukan pendidikan, memberikan Kartu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, dan bantuan sosial agar tidak salah sasaran, serta bantuan langsung tunai agar tidak salah sasaran. Semua dengan satu kartu, yaitu KTP Sakti.

Hasil survei Litbang Kompas menempatkan elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pada posisi terakhir dengan 15,3 persen. Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh elektabilitas sebesar 39,3 persen, dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 16,7 persen.