portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pertanyaan tentang Sikap PDIP terhadap Baliho Kaesang karena Rencana Berkoalisi di Putaran Kedua

Pertanyaan tentang Sikap PDIP terhadap Baliho Kaesang karena Rencana Berkoalisi di Putaran Kedua

Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto, mengomentari sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang cenderung diam terkait baliho Kaesang Pangarep di beberapa wilayah.

Menurut Gigin, sikap PDIP yang tidak mengambil tindakan terhadap baliho Kaesang mungkin memiliki maksud tertentu. Dia menyatakan bahwa PDIP mungkin memiliki rencana untuk berkoalisi di putaran kedua.

Gigin menilai bahwa PDIP ingin menumbangkan pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) dan memiliki strategi politik yang pintar. Sikap mereka yang tidak mengambil tindakan terhadap baliho Kaesang kemungkinan terkait dengan rencana berkoalisi di putaran kedua.

Polemik baliho PSI Partai Jokowi dan tanggapan Gigin Praginanto menciptakan diskusi luas di media sosial. Masyarakat menantikan pengembangan lebih lanjut terkait pernyataan Gigin ini.

Pasangan AMIN pada Pilpres 2024 dianggap cukup kuat di antara dua pasangan calon lainnya. Bahkan, melihat rekam jejak AMIN, Capres-cawapres dari Koalisi Perubahan dan Persatuan ini cenderung naik seiring berjalannya waktu.

Hal tersebut menghadirkan ketakutan bagi lawan politiknya untuk mengambil langkah strategis demi mencapai kemenangan.