portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Relawan Jardiknas Berkomitmen untuk Mengamankan Kemenangan AMIN di Banten melalui Deklarasi Gernas Paman Satamar

Relawan Jardiknas Berkomitmen untuk Mengamankan Kemenangan AMIN di Banten melalui Deklarasi Gernas Paman Satamar

FAJAR.CO.ID, TANGERANG — Penguatan saksi oleh relawan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) terus dilakukan melalui Gerakan Nasional Pemantau dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar).

Terbaru, deklarasi dilangsungkan para relawan yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jaringan Pendidik Nasional Untuk Anies Baswedan atau (Jardiknas) Provinsi Banten, di Kota Tangerang, Kamis (30/11).

Dengan diikuti ratusan relawan, deklarasi Gernas Paman Satamar berlangsung dengan penuh semangat. Para relawan menyatakan kesiapannya untuk ikut terlibat mengamankan suara Capres dan Cawapres Anies Basewdan – Muhaimin Iskandar pada tahapan pemilihan mendatang.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan deklarasi yang diikuti sebanyak 140 relawan di Kota Tangerang. Dan kami siap untuk terlibat menjadi saksi di setiap TPS yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua Umum DPP Jardiknas, Abba Taher Lamatapo, Jumat (1/12/2023).

Di hadapan relawan, saat deklarasi berlangsung, Abbas menyampaikan agar para relawan bersiap untuk menjadi saksi AMIM dengan niat kerja ikhlas demi perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Pihaknya sendiri, menargetkan sebanyak 10 orang di setiap TPS yang ada di Kota Tangerang.

“Yang hadir ini mungkin tidak semua. Karena memang kita batasi. Tapi nanti, kita target ada 10 orang relawan bertugas di satu TPS, dan kita targetnya semua TPS kalau bisa,” ungkapnya.

Diketahui, relawan Jardiknas menghimpun seluruh relawan berlatar belakang tenaga pendidik di Indonesia. Kelompok relawan ini juga termasuk simpul dari Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn). Basisnya sendiri terbesar berada di Provinsi Banten.