portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Jubir AMIN Ajak Lawan Hoaks dengan Proaktif Menciptakan Ruang-ruang Diskusi

Jubir AMIN Ajak Lawan Hoaks dengan Proaktif Menciptakan Ruang-ruang Diskusi

FAJAR.CO.ID, SURABAYA– Juru bicara termuda dalam Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Ais Shafiyah Asfar atau Ning Ais mengajak warga Kota Surabaya, Jawa Timur, bersatu melawan hoaks guna menciptakan Pemilu 2024 damai, nyaman, dan berintegritas.

“Tanggal 28 November 2023 merupakan hari pertama tahapan kampanye Pemilu 2024. Sebagai generasi muda, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang asyik, damai, dan konstruktif untuk kemajuan demokrasi Bangsa Indonesia,” kata Ning Ais dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menekankan bahwa Pemilu 2024 harus dibangun melalui diskursus yang konstruktif dengan membahas tentang bagaimana arah masa depan Bangsa Indonesia.

Ia mengingatkan agar dibangun melalui diskusi yang mengedepankan ide dan gagasan, bukan beradu kebencian ataupun menyebarkan fitnah dan hoaks.

“Pemilu 2024 menjadi momentum masyarakat Indonesia, terkhusus anak muda, bagaimana nantinya generasi penerus bangsa ini yang semestinya lebih proaktif berkontribusi menciptakan ruang-ruang diskusi untuk membahas mengenai problematika bangsa yang akan dihadapi serta mengawal kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Ning Ais mengingatkan agar tidak terulang peristiwa memilukan pada Pemilu 2019. Ia berharap ada kesinambungan antarparlemen, khususnya pers sebagai pilar keempat demokrasi dapat mencegah adanya polarisasi dengan menyajikan informasi-informasi kredibel dan mencegah adanya informasi ataupun narasi destruktif, hoaks, dan pemecah belah antaranak bangsa.