portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Klarifikasi dari Inayah Wahid: Saya Tidak Terlibat dalam Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Klarifikasi dari Inayah Wahid: Saya Tidak Terlibat dalam Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

FAJAR.CO.ID — Inayah Wahid, putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), masuk dalam struktur Tim Pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

Inayah Wahid ditempatkan di Dewan Pakar yang dipimpin oleh pimpinan PPP, Sandiaga Salahuddin Uno.

Inayah adalah adik kandung dari Yenny Wahid. Dalam struktur TPN Ganjar-Mahfud, Yenny tercatat sebagai anggota Dewan Penasihat yang dipimpin oleh Puan Maharani.

Menanggapi hal tersebut, Inayah Wahid memberikan klarifikasi melalui akun twitternya, @inayawahid.

“KLARIFIKASI: Sampai saat ini, Saya TIDAK TERGABUNG dalam Tim Pemenangan Paslon manapun. Sampai detik ini saya tidak terlibat dalam politik praktis, itu bukan ranah saya dan saya tidak ikut dalam mendukung salah satu calon,” tegas Inayah dikutip Rabu (29/11/2023).

Sebagaimana diketahui, Yenny Wahid pernah mengatakan bahwa sikap politiknya mendukung Ganjar-Mahfud adalah pilihan pribadi dan tidak mewakili pilihan keluarga.

“Untuk politik saya yang akan (tugas). Jadi, di keluarga besar Gus Dur sudah dibagi-bagi tugasnya. Ada yang ‘ngopeni’ masyarakat langsung, merawat masyarakat itu kakak saya. Ada yang bidang seni, bidang antikorupsi,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Sementara itu, Alissa Wahid, yang merupakan kakak dari Yenny, mengaku akan tetap merahasiakan sikap politiknya di Pilpres 2024.

Alissa Wahid menjelaskan bahwa di internal keluarga Gus Dur tetap mengusung jalur kemasyarakatan dan sosial di bawah jaringan Gusdurian.

Alissa juga menjelaskan jaringan Gusdurian tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak pernah berpihak kepada salah satu Capres tertentu.