portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies Baswedan Ungkap Data Mantan Ketua KPK dan MK Masuk Dewan Pakar Timnas AMIN

Anies Baswedan Ungkap Data Mantan Ketua KPK dan MK Masuk Dewan Pakar Timnas AMIN

Pasangan calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), mengumumkan Dewan Pakar Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN pada hari Selasa (21/11).

Dari pengumuman tersebut, beberapa nama telah ditetapkan sebagai anggota Dewan Pakar. Mulai dari Hamdan Zoelva, Amin Subekti, Wijayanto Samirin, Refly Harun, hingga Abraham Samad.

Hamdan Zoelva sendiri merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2013-2015 dan pernah menjadi politikus Partai Bulan Bintang (PBB) yang kini menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, Hamdan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN dengan Amin Subekti sebagai wakil ketua. Amin Subekti adalah mantan Direktur PLN dan pernah menjadi anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) di era kepemimpinan Anies dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta sejak tahun 2017.

Sementara itu, Wijayanto Samirin menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pakar Timnas AMIN dan saat ini juga menjadi komisaris independen PT Indosat Tbk sejak tahun 2015. Ia juga pernah menjadi Staf Khusus Wakil Presiden Republik Indonesia bidang Ekonomi dan Keuangan.

Wijayanto yang sudah lama bekerja sama dengan Anies sejak Anies menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina, sebagai Managing Director Paramadina Public Policy Institute.

Anggota Dewan Pakar juga diisi oleh Refly Harun yang merupakan pengacara, pakar politik dan Ahli Tata Negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM), serta Mantan Ketua KPK Abraham Samad.