portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Prabowo Subianto Menginspirasi Kader Demokrat, Teriakan Kemenangan Prabowo-Gibran Bergema dalam Satu Putaran

Prabowo Subianto Menginspirasi Kader Demokrat, Teriakan Kemenangan Prabowo-Gibran Bergema dalam Satu Putaran

FAJAR.CO.ID, MADIUM — Ratusan kader Partai Demokrat menghadiri acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI di Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11).

Acara pembekalan caleg tersebut dihadiri oleh capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Selain hadir, Menteri Pertahanan tersebut juga memberikan semangat kepada kader Demokrat untuk memenangkan pemilu 2024.

Prabowo Subianto, yang didampingi oleh para elit Partai Gerindra, disambut oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Para caleg pun bersorak dengan yel-yel “Prabowo-Gibran menang. Prabowo-Gibran menang satu putaran” setelah sambutan langsung dari SBY dan AHY kepada Prabowo Subianto.

Setelah itu, Prabowo memberikan salam hormat kepada SBY dan AHY, kemudian mereka melakukan pertemuan tertutup.

Sebagai bagian dari agenda, Capres Nomor urut 2 tersebut juga memberikan arahan dalam acara pembekalan caleg.

Partai Demokrat, sebagai penyelenggara acara, merupakan bagian dari koalisi kemenangan Indonesia Maju yang mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapresnya.

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November 2023 dan dihadiri oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, dan Ketua DPC Partai Demokrat se-Jatim.