portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Ganjar Pranowo Percaya Presiden Jokowi Akan Menjaga Netralitas

Ganjar Pranowo Percaya Presiden Jokowi Akan Menjaga Netralitas

Calon Presiden Ganjar Pranowo mengunjungi Sekretariat TPD (Tim Pemenangan Daerah) Sulsel di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar, Sabtu (18/11/2023).

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut ratusan kader partai dari PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo serta Relawan.

Dalam sesi dialog dengan kader partai dan relawan serta puluhan wartawan yang sedari tadi menunggu, Capres nomor urut tiga ini yakin akan netralitas institusi negara.

“Saya yakin institusi negara pada pilpres dan pileg yang akan datang akan netral, termasuk presiden. Kalaupun ada yang tidak netral itu adalah oknum bukan institusinya, dan kalau kita temukan makan tugas kita untuk melaporkan.

Mengawali dialog, Ganjar yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah ini merasa senang datang kembali ke Makassar apalagi mengunjungi sekretariat TPD Ganjar – Mahfud.

“Kita berharap tempat ini akan menjadi sejarah kemenangan kita nantinya, dengan perjuangan yang sungguh-sungguh dengan jalan yang lurus tanpa bengkok-bengkok dan komitmen kita bersama dengan rakyat, saya yakin bersama dengan rakyat berkolaborasi dengan mereka dan memberikan apa yang menjadi harapannya, insyaallah kita akan memenangkan pertarungan ini.

Sebelum berkunjung ke sekretariat TPD Sulsel di Makassar, Ganjar terlebih dahulu hadir dalam Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang membahas demokrasi dan ekonomi Indonesia di Hotel Four Points by Sheraton.

Setelah menghadiri kegiatan di IKA UNM, Ganjar yang juga kader PDI Perjuangan ini sowan ke kediaman Ulama Kharismatik Pimpinan Tarekat Khalwatiyah Al-Makassary KH. Habib Rahim Assagaf Puang Makka di Jl. Baji Bicara Makassar dengan diantar oleh Ketua DPD PDI Perjuangan H. Ridwan A. Wittiri, Sekretaris Rudy P Goni, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulsel dan anggota Fraksi lainnya A. Ansyari Mangkona dan Risfayanti Muin.