portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Abu Janda Mendapat Penugasan dari Prabowo untuk Datang ke Kertanegara

Abu Janda Mendapat Penugasan dari Prabowo untuk Datang ke Kertanegara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktivis media sosial Permadi Arya atau yang lebih dikenal sebagai Abu Janda mengungkapkan bahwa ia juga dipanggil oleh Prabowo ke Kertanegara.

Influencer yang vokal dalam membela penjajahan dan genosida yang dilakukan Israel terhadap Palestina ini membagikan kabar tersebut melalui unggahan video di akun Instagramnya saat bertemu dengan Prabowo Subianto.

“Disuruh masuk dari pintu belakang,” ujar Abu Janda dalam postingan di akun Instagramnya pada Kamis (17/10/2024).

Abu Janda mengungkap bahwa ia diundang ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Ia kemudian membagikan informasi tersebut dalam akun @permadiaktivis2 pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Dalam video tersebut, Abu Janda terlihat mengenakan pakaian batik merah dan blangkon, duduk di samping Prabowo yang mengenakan kemeja putih.

“Dipanggil pak @prabowo ke Kertanegara tapi disuruh masuk dari pintu belakang lewat dapur supaya tidak terlihat oleh wartawan,” tulisnya dengan jujur.

Abu Janda juga menyebut bahwa ia diperintahkan oleh Prabowo untuk tetap fokus dalam menangani masalah intoleransi. “Kata bapak, ‘Mas Permadi, tetap fokus urus masalah intoleransi aja ya… Kalau jadi wamen nanti siapa yang bantu jemaat yang dibubarkan ibadahnya?'” tambahnya.

Kabar tersebut juga sedang ramai dibicarakan di aplikasi X (sebelumnya Twitter). Banyak pengguna Twitter yang meragukan bahwa Prabowo memanggil Abu Janda untuk jabatan tertentu.

“Jika Abu Janda diangkat sebagai Wakil Menteri dan Ibu Retno diabaikan, bisa jadi @prabowo lebih buruk dari Mulyono. Mengerikan masa depan Indonesia,” tulis seorang pengguna X. (sam/fajar)