portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Babe Haikal, Mantan yang Dulu Beroposisi sampai Mati, Kini Bergabung di Kabinet Prabowo dan Menyebut Oposisi sebagai Ketololan

Babe Haikal, Mantan yang Dulu Beroposisi sampai Mati, Kini Bergabung di Kabinet Prabowo dan Menyebut Oposisi sebagai Ketololan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Haikal Hassan atau Babe Haikal pernah menyatakan siap menjadi oposisi, tak peduli siapapun presidennya. Haikal dengan terbuka mengkritik ulama yang dinilai terlalu dekat dengan penguasa.

“Lalat yang berkumpul di dalam bangkai lebih baik daripada ulama yang berada di depan pintu penguasa,” kata Babe Haikal yang diikuti oleh takbir dari para pendengarnya, seperti dilansir dari akun TikTok @/jejak.digital001, Rabu (16/10/2024).

“Kita membutuhkan ulama-ulama yang tidak mendekat kepada penguasa,” lanjutnya.

Bahkan Babe Haikal menyatakan siap tetap menjadi oposisi meskipun Prabowo menjadi presiden.

“Saya akan menjadi oposisi sampai mati! Siapapun presidennya. Saya pernah mengatakan kepada Pak Prabowo, yang saya dukung, ‘Pak, jika Anda menjadi Presiden, saat itu juga Allah menjadi saksi, saya akan menyatakan diri saya sebagai oposisi terhadap Anda’,” ujar Babe Haikal.

“Artinya ulama tidak boleh bermain-main dengan dekat kepada penguasa, ini adalah larangan! Apalagi bagi orang Betawi, larangan adalah pantang tempayan nyamperin gayung,” tambahnya.

Namun belakangan, warganet menuding bahwa Babe Haikal mengingkari perkataannya sendiri. Ia terlihat hadir di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Menurut Babe Haikal, menjadi oposisi dalam pemerintahan yang baik adalah bodoh. Bagi Haikal, pemerintahan yang baik harus didukung untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Jika Prabowo dapat memimpin dengan baik, dengan penuh keindahan, dan membuat Indonesia maju ke depan, maka menjadi oposisi adalah tindakan bodoh,” ucapnya saat diwawancarai oleh Aiman Wicaksono dalam sebuah video yang viral.