portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Pastikan Kemenangan untuk Seto-Rezki: NasDem Pemenang Pilwali, Gerindra Pemenang Pilpres

Pastikan Kemenangan untuk Seto-Rezki: NasDem Pemenang Pilwali, Gerindra Pemenang Pilpres

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah akan dilakukan serentak pada Senin, 23 September 2024 besok.

Calon Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa menyatakan kesiapannya menerima nomor urut apapun yang didapatkan nantinya.

Menurutnya, semua nomor urut tersebut baik. Hal itu tergantung dari bagaimana orang memaknainya.

Seto mengatakan, “Saya pikir semua nomor baik. Tergantung kita melihatnya. Nomor satu adalah yang pertama. Nomor dua, nomor presiden terpilih. Apapun nomor urutnya, intinya bagaimana kita memenangkan pilkada di Kota Makassar.”

Ia juga menegaskan bahwa dirinya bersama dengan calon wakilnya, Rezki Mulfiati Lutfi, maju dalam Pilkada untuk berbagi gagasan dan menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat sehari-hari.

Ketua Tim Pemenangan Sehati, Rachmatika Dewi, menyatakan bahwa meskipun kandidat lainnya semuanya senior, namun Seto-Rezki dianggap sebagai kandidat yang paling berpengalaman dalam pemerintahan.

Seto pernah menjabat sebagai bupati di Sinjai, sementara Rezki merupakan politisi yang berpengalaman di DPRD Sulsel.

NasDem dan Gerindra, kata Rachmatika, tahu cara untuk memenangkan Pilwalkot Makassar. Ia juga menekankan bahwa pemenang Pilwali sebelumnya dari NasDem, dan pemenang pilpres di Makassar adalah dari Gerindra.

Rachmatika menambahkan bahwa kandidat mereka mewakili kaum milenial dengan rekam jejak yang jelas, di mana hampir 60 persen Tim Sehati memiliki usia muda. Mereka yakin bisa memenangkan pertarungan, dengan mengandalkan pengalaman sebelumnya.

Cicu, panggilan akrab Rachmatika, menegaskan, “Kandidat kami ini sangat mempresentasikan kaum milenial yang punya rekam jejak yang jelas. Hampir 60 persen Tim Sehati usianya muda. Tanpa mengecilkan siapapun, kami sudah tahu cara memenangkan pertarungan. Dulu kita tong ji kasi menang wali kota.”