portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Empat Pasangan Calon Resmi Mendaftar Pilkada Makassar, Seto-Kiki Dipandang Sebagai Duet Muda yang Berpengalaman

Empat Pasangan Calon Resmi Mendaftar Pilkada Makassar, Seto-Kiki Dipandang Sebagai Duet Muda yang Berpengalaman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Empat pasangan calon wali kota-wakil wali kota telah mendaftar di KPU Makassar pada 26-29 Agustus 2024. Dari empat pasangan yang mendaftar, Andi Seto Gadhista Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi tercatat sebagai dua pemimpin muda yang berpengalaman.

Seto saat ini berusia 40 tahun. Pria yang lahir dan dibesarkan di Kota Makassar pada tahun 1983 ini, pernah menjabat sebagai Bupati Sinjai periode 2018-2023.

Sedangkan Rezki Mulfiati Lutfi yang juga masih muda, berusia 36 tahun dan telah berpengalaman. Kiki, panggilan akrab Rezki, adalah anggota DPRD Sulsel dari dapil Makassar B dan terpilih kembali pada Pemilu 2024 di dapil yang sama.

Pasangan Seto-Kiki merupakan pendaftar pertama di KPU Makassar. Mereka adalah duet yang mengusung akronim “Sehati” dan siap untuk bertarung dalam Pilkada Makassar 2024. Pasangan Sehati didukung oleh partai pemenang Pemilu 2024, yaitu Nasdem bersama Partai Gerindra, PAN, dan PSI.

“Kota Makassar adalah tempat kelahiran saya. Saya telah tinggal di Kota Makassar sejak kecil hingga dewasa. Dengan segala kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman yang dimiliki, kami siap bekerja untuk Kota Makassar,” kata Andi Seto.

Jiwa kepemimpinan Seto sudah terbentuk sejak dulu. Saat menjadi aktivis mahasiswa, ia pernah menjabat sebagai Ketua Parlemen Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Jakarta. Begitu juga saat menempuh pendidikan pasca-sarjana di Monash University Melbourne Australia, Seto dipilih sebagai Ketua Pengawas Pelaksana Pemilu RI 2009 di Melbourne Australia.