portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Dukungan dari Alumni SMAN 6 Makassar Angkatan 94 untuk Appi-Aliyah

Dukungan dari Alumni SMAN 6 Makassar Angkatan 94 untuk Appi-Aliyah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah mendaftar di KPU, pasangan Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham terus mendapatkan dukungan dari berbagai komunitas. Kali ini, dukungan datang dari Komunitas Sahabat 94, Alumni SMA Negeri 6 Makassar.

Ketua Komunitas Sahabat 94, Arfah, S.ip atau yang akrab disapa Chapa menyatakan bahwa pertemuan dengan APPI juga merupakan deklarasi dukungan untuk pasangan dengan tagline MULIA ini.

“Dukungan ini datang dari Komunitas Sahabat 94, yang terdiri dari alumni SMA 6 Makassar angkatan 94. Kami bertemu dengan Appi dan siap mendukung visi mulia untuk memajukan Makassar,” ujar Chapa pada Sabtu (31/8/2024).

Pasangan Appi-Aliyah semakin gencar melakukan sosialisasi setelah mendaftar di KPU Makassar pada 29 Agustus lalu.

Appi-Aliyah didukung oleh Partai Golkar, Demokrat, Perindo, Hanura, Partai Ummat, PKN, dan PBB. Namun, secara administratif, PKN tidak terdaftar saat pendaftaran.

Di sisi lain, lawan dari Appi-Aliyah adalah Indira Yusuf Ismail – Ilham Amir Uskara dan Andi Seto Asapa – Rezki Mulfiati Luthfi.

Indira-Ilham dengan tagline INIMI didukung oleh PDI Perjuangan, PKB, dan PPP. Sementara Seto-Rezki dengan tagline Sehati diusung oleh Gerindra, NasDem, dan PSI.

Sementara itu, Amri Arsyid – Abdul Rahma Bando diusung oleh PKS. Sampai saat ini, sudah terdapat empat poros dalam Pilwalkot Makassar 2024. (selfi/fajar)