portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Lima Pasangan Calon Kepala Daerah di Sulsel Menerima Rekomendasi dari Partai Demokrat

Lima Pasangan Calon Kepala Daerah di Sulsel Menerima Rekomendasi dari Partai Demokrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Lima Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakilnya di Sulsel menerima surat rekomendasi DPP Partai Demokrat untuk maju Pilkada 2024.

Mereka di antaranya Chaidir Syam – Suhartina di Maros, Usman Marham – A. Hastri T Wello di Pinrang, dan Victor Datuan Batara – John Diplomasi di Tana Toraja.

Selain itu, ada Efendi Al Qadri – Andry Suryana Arief Bulu di Jeneponto dan Munafri Arifuddin – Aliyah Mustika Ilham di Makassar.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, sekitar 54 surat rekomendasi akan diserahkan kepada para kandidat calon bupati dan wakilnya serta calon walikota dan wakilnya.

“Sedangkan ada tiga surat rekomendasi untuk pemilihan Gubernur,” tambah AHY saat sambutan sebelum penyerahan, Kamis, (15/8/2024).

Pendaftaran pasangan calon akan dilaksanakan mulai Selasa, 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus. Kemudian penelitian persyaratan calon akan dilakukan mulai Selasa, 27 Agustus 2024 hingga 21 September.

Selanjutnya, penetapan pasangan calon akan dilakukan pada Minggu, 22 September. Lalu, kampanye akan dilaksanakan mulai Rabu, 25 September 2024 hingga Sabtu, 23 November.

Setelah itu, pemungutan suara akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November. Penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara akan dilakukan mulai Rabu, 27 November 2024 hingga Senin, 16 Desember. (selfi/fajar)