portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto Mengungkap Jadwal Deklarasi Bersama Azhar Arsyad dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan

Danny Pomanto Mengungkap Jadwal Deklarasi Bersama Azhar Arsyad dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hampir pasti maju di Pilgub Sulsel. Wali Kota Makassar itu baru saja mengamankan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam rekomendasi PKB, Danny Pomanto dipaketkan dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. Kedua pasangan ini disokong PDIP 6 kursi dan PPP 8 kursi. Sedangkan PKB sendiri memiliki 8 kursi.

Danny mengungkapkan bahwa dia akan berpasangan dengan Azhar dalam Pilgub Sulsel. “Sudah (pasti Azhar), sudah,” kata Danny kepada wartawan, Kamis (1/8/2024)

Untuk jadwal deklarasi, Danny menyebut bahwa hal itu akan dilakukan sebelum pendaftaran di KPU. Dia menyatakan bahwa akan berkomunikasi terlebih dahulu dengan partai pengusung. “Kalau deklarasi insyaallah ada sebelum pendaftaran, tapi kita konsolidasi dulu semua kader partai koalisi,” ungkapnya.

Sebelumnya, PKB menyerahkan rekomendasi kepada Danny Pomanto untuk Pilgub Sulsel 2024 di Jakarta, Kamis (1/8/2024). Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar yang menyerahkan langsung kepada Danny. Didampingi oleh Ketua DPW Sulsel, Azhar Arsyad.

Rekomendasi ini mencukupkan kursi Danny. PKB memiliki 8 kursi hasil Pileg 2024. “Alhamdulillah. DPP PKB mengeluarkan rekomendasi untuk Pilgub Sulsel,” jelas Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal pada Kamis, 1 Agustus 2024

Total 23 kursi telah diamankan oleh Danny sejauh ini. Di antaranya PDIP 6 kursi, PPP 8 kursi, Hanura 1 kursi dan yang terbaru PKB 8 kursi.

Danny dikabarkan akan berpasangan dengan Azhar. Pasangan ini akan menjadi lawan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi dalam Pilgub Sulsel 2024. (Ikbal/fajar)