portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Appi Masih Memerlukan Tiga Kursi Untuk Mendapatkan Tiket Pilwalkot Makassar

Appi Masih Memerlukan Tiga Kursi Untuk Mendapatkan Tiket Pilwalkot Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Langkah Munafri Arifuddin untuk bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Makassar pada 27 November mendatang semakin lancar.

Pada perkembangannya, mantan Bos PSM Makassar tersebut telah menerima surat rekomendasi dukungan dari Partai Perindo.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilakukan oleh Ketua Desk Pilkada Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo di Jakarta pada hari Senin, 29 Juli 2024.

Setelah menerima rekomendasi tersebut, Appi – sapaan akrab Munafri Arifuddin – mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Perindo.

“Terlebih dahulu, saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pengurus Partai Perindo di Makassar, Sulsel, bahkan di tingkat pusat atas kepercayaan yang diberikan ini,” kata Appi.

Menurut Appi, dukungan dari Partai Perindo secara otomatis memperkuat posisinya untuk ikut dalam Pemilihan Wali Kota Makassar.

Meskipun Partai Perindo hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota, namun partai tersebut memiliki infrastruktur yang kuat hingga ke tingkat bawah.

“Rekomendasi dari Partai Perindo tentu sangat penting. Saat ini kami memiliki 7 kursi karena terdapat 6 kursi dari Golkar, dan satu kursi dari Partai Perindo,” ujarnya.

Saat ini, Appi masih membutuhkan tambahan tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat pengusungan sebanyak 20 persen atau minimal 10 kursi di DPRD Makassar untuk dapat bertarung dalam Pemilihan Wali Kota.

“Kami masih membutuhkan tiga kursi lagi atau lebih untuk memastikan terpenuhinya syarat 10 kursi. Kami terus berkomunikasi dengan partai lain agar kita bisa bersama-sama memenangkan Pemilihan Wali Kota 2024. Semua pihak berjuang maksimal. Partai Perindo memberikan rekomendasi kepada saya setelah melihat hasil survei,” tegasnya. (Selfi/fajar)