portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Hanura Sulawesi Selatan mendukung penuh OSO sebagai Ketua Umum sekaligus mengusulkan pembentukan Provinsi Luwu Raya

Hanura Sulawesi Selatan mendukung penuh OSO sebagai Ketua Umum sekaligus mengusulkan pembentukan Provinsi Luwu Raya

DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Selatan mengadakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) I di Hotel Grand Malibu, Makassar pada Hari Minggu (21/07/2024). Dalam rapat ini, terdapat tiga rekomendasi yang disepakati.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok menyatakan bahwa rekomendasi pertama adalah untuk mendorong penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) DPP Hanura agar dimajukan dari jadwal awal yang seharusnya pada bulan Desember 2024.

Amsal menjelaskan, rekomendasi kedua adalah DPD Hanura Sulsel mendukung Kembali Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum DPP Hanura. 24 DPC kabupaten/kota juga memiliki keinginan yang sama agar OSO tetap menjadi Ketum.

Sementara itu, rekomendasi ketiga adalah Hanura meminta pemerintah pusat untuk segera mencabut moratorium agar dapat memenuhi keinginan masyarakat untuk mendirikan daerah otonomi baru (DOB) di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, termasuk Luwu Raya dan kabupaten Luwu Tengah.

Hanura berpendapat bahwa sudah saatnya daerah tersebut mendapatkan perhatian khusus, mengingat potensi wilayahnya, demografi, sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang dimiliki, sehingga layak untuk menjadi daerah otonomi baru.