portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kenapa Rusdin Abdullah Tiba-tiba Mundur dari Posisi Bakal Calon Wali Kota Makassar?

Kenapa Rusdin Abdullah Tiba-tiba Mundur dari Posisi Bakal Calon Wali Kota Makassar?

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Mantan Ketua HIPMI Sulawesi Selatan Rusdin Abdullah alias Rudal tiba-tiba mundur sebagai bakal calon Wali Kota Makassar.

Kabar mundurnya Rusdin Abdullah dikonfirmasi oleh istrinya, Debbie Rusdin Abdullah. Padahal politisi yang berlatar belakang pengusaha ini sudah turun ke masyarakat sejak beberapa bulan terakhir.

“Iya Pak Rudal mundur,” ujar Debbie saat dikonfirmasi, pada Rabu malam, 17 Juli 2023.

Namun dia tidak menjelaskan alasan mengapa Rudal mundur dari pertarungan di Pilwalkot Makassar padahal pemilihan baru akan digelar pada November mendatang. “Mundur karena sesuatu hal,” lanjut dia.

Menurutnya, sejak awal Rudal tidak berkeinginan untuk maju. “Yang penting Pak Rudal sehat, itu saja harapan saya,” kata legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar ini.

Sebelumnya, menuju Pilwalkot Makassar, Rudal sudah mulai bergerak selama empat bulan. Dia digadang-gadang akan didukung oleh Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional.

Dalam beberapa survei, namanya masuk dalam tiga besar calon kuat Wali Kota Makassar bersama Munafri Arifuddin alias Appi dan Indira Yusuf Ismail.

Setelah pengunduran diri Rudal sebagai calon wakil walikota Makassar, muncul pula nama-nama calon yang akan maju dan berpasangan.

Di antaranya Appi-Aliah Mustika Ilham, Andi Seto Asapa-Rezky Mulfiati Luthfi, dan Indira Yusuf Ismail-Fadly/Anak Amir Uskara. (Ikbal/fajar)