portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Partai Golkar Menyiapkan Jusuf Hamka Sebagai Pasangan Kaesang dalam Pilkada Jakarta

Partai Golkar Menyiapkan Jusuf Hamka Sebagai Pasangan Kaesang dalam Pilkada Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Partai Golkar telah menyiapkan kader internalnya, Jusuf Hamka atau yang akrab disapa Babah Alun, untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, jika putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memutuskan maju di Pilkada Jakarta.

“Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah berpengalaman di bidang infrastruktur, yaitu Babah Alun,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis.

Airlangga menjelaskan bahwa partainya melihat Jakarta memiliki tantangan besar di bidang infrastruktur, terutama dalam mengatasi kemacetan. Oleh karena itu, ia menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan Kaesang di Pilkada Jakarta.

Meski begitu, Airlangga menekankan bahwa masih ada waktu untuk membahas wacana tersebut lebih lanjut. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak terburu-buru dan akan menggunakan survei sebagai dasar keputusan, serta akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami masih punya waktu dua bulan. Jika kesempatan itu ada dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung,” ujarnya.

KIM merupakan koalisi pendukung pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Koalisi ini terdiri dari Partai Golkar, PSI, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional.

Sementara itu, Kaesang menjelaskan bahwa masih ada 49 hari menuju pendaftaran Pilkada 2024.

“Politik sangat dinamis, khususnya di Jakarta. Jadi, kita tunggu saja sampai nanti akhir pendaftaran pada 29 Agustus,” katanya.