portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Danny Pomanto di Rapat Kerja Daerah Partai Politik Nasional: Kedudukan Politik Seperti Dunia Gaib

Danny Pomanto di Rapat Kerja Daerah Partai Politik Nasional: Kedudukan Politik Seperti Dunia Gaib

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Projo Sulawesi Selatan berkomitmen untuk mendukung Danny Pomanto dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Projo Sulsel mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan tema “Konsolidasi Menuju Kemenangan Rakyat pada Pilkada Serentak 2024” di Hotel Four Points Makassar, Sabtu (6/7/2024).

Pada acara tersebut, hadir Danny Pomanto yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Makassar.

Dalam pidatonya, Danny mengatakan bahwa Projo merupakan pemandu dalam perjalanan politik di Indonesia. Dia menyatakan bahwa dalam sejarah dunia, dia telah dua periode dan tiga kali menang.

“Ia mengungkapkan bahwa jika kita setia pada prinsip rakyat, maka Insyaallah kita akan meraih kemenangan politik,” ujar Danny.

“Saati itu saya salah satu dari sepuluh calon dan merupakan pendatang baru. Saat pengundian nomor, saya berharap mendapatkan nomor 1 atau 2, namun ternyata saya mendapatkan nomor 8. Namun, Alhamdulillah kita berhasil menang dalam satu periode,” lanjutnya.

Wali Kota Makassar ini mengatakan bahwa tagline “Baik untuk Semua” ditemukan secara tidak disadari.

Menurutnya, dunia politik memiliki sisi yang berbeda. “Politik adalah dunia yang unik, mirip dengan dunia jin. Kita harus berhati-hati,” ungkapnya.

“Islahallah Sulsel akan menjadi provinsi unggulan. Kita tidak perlu berutang. Kita adalah pejuang. Kita harus berani, berani bersama rakyat,” katanya.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo, Roy Septa Abimanyu menyatakan bahwa tokoh yang akan didukung dalam Pilkada harus memiliki visi dan misi yang sejalan dengan pemerintahan Prabowo Gibran.

“Kami ingin memenangkan calon yang kami anggap mempunyai kemampuan serta setia pada prinsip rakyat,” ungkap Roy Septa Abimanyu. (selfi/fajar)