portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

PKB Kirim Nama Danny Pomanto dan Andi Sudirman sebagai Calon Gubernur Sulsel melalui IAS dan Adnan Lewat

PKB Kirim Nama Danny Pomanto dan Andi Sudirman sebagai Calon Gubernur Sulsel melalui IAS dan Adnan Lewat

DPW PKB Sulsel telah memilih dua nama yang akan diusung dalam Pilgub Sulsel. Mereka adalah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan Mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Nama-nama lain seperti Ilham Arief Sirajuddin dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan tidak termasuk dalam pilihan tersebut.

Sekretaris PKB Sulsel, Muhammad Haekal, menyatakan bahwa ada beberapa pertimbangan dalam pemilihan dua nama tersebut. Mereka harus merupakan calon yang berpotensi besar untuk maju, bukan hanya sebagai pelengkap dalam Pilgub Sulsel. Danny dan Andi Sudirman memiliki peluang yang sama untuk diusung, dan keputusan akhir akan ditentukan oleh DPP.

Sebelumnya, Danny Pomanto telah mendapatkan surat tugas dari DPP PDI Perjuangan. Wakil Ketua DPD PDIP SulSel, Andi Ansyari Mangkona, mengonfirmasi hal ini dan menyatakan bahwa Danny sudah menerima surat tugas untuk Pilgub 2024.

Puang Baso, panggilan Ansyari, menegaskan bahwa Danny merupakan prioritas untuk diusung karena sudah menjadi kader partai. Saat ini, hanya satu nama yang mendapatkan surat tugas dari DPP untuk Pilgub Sulawesi Selatan, yaitu Danny Pomanto.