portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Kejuaraan INKAI Sulbar Dibuka, Manggazali Bicara: Sportifitas Harus Diutamakan

Kejuaraan INKAI Sulbar Dibuka, Manggazali Bicara: Sportifitas Harus Diutamakan

FAJAR.CO.ID, POLMAN — Bertanding dengan semangat sportifitas dalam kompetisi akan menghasilkan atlet-atlet terbaik. Pesan tersebut disampaikan oleh Andi Bebas Manggazali saat pembukaan Kejuaraan Provinsi INKAI Sulawesi Barat (Sulbar).

Acara tersebut berlangsung di gedung PKK Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sabtu 29 Juni 2024, dengan kehadiran langsung dari Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Sabar Gufta Panjaitan.

Kejuaraan INKAI tingkat Provinsi Sulbar diikuti oleh ratusan peserta dari enam kabupaten di Sulawesi Barat.

Sebagai Ketua INKAI Sulbar, Bebas menyatakan harapannya bahwa kejuaraan ini dapat menjadi ajang untuk mencari bibit talenta atlet profesional. Kejuaraan ini juga diharapkan dapat menjadi penanda kemajuan karate Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat.

“Kejuaraan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan sebagai evaluasi dalam pembinaan prestasi atlet secara bertahap dan berkelanjutan,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengingatkan seluruh peserta dan atlet untuk selalu memperlihatkan sportifitas dalam mengikuti kejuaraan Provinsi Sulawesi Barat yang telah dibuka secara resmi.

“Ikuti pertandingan dengan baik, tunjukkan kemampuan yang dimiliki, dan jaga sportifitas, hal itu akan menunjukkan kualitas kita dalam bersaing,” pesannya.

Selain itu, pelatih dan juri juga diingatkan untuk menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional agar kejuaraan ini memiliki nilai yang berarti dan teruji.