portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Istri Danny Pomanto Kantongi Rekomendasi PPP Untuk Pilwalkot Makassar, dan Harap Juga Dapat di Pilgub Sulsel

Istri Danny Pomanto Kantongi Rekomendasi PPP Untuk Pilwalkot Makassar, dan Harap Juga Dapat di Pilgub Sulsel

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, belum mendapatkan tiket resmi untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga saat ini. Danny berharap agar segera mendapat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Danny baru saja mendapatkan rekomendasi dari Hanura yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Sulsel, yang belum cukup untuk tiket Pilgub Sulsel yang membutuhkan minimal 20 kursi. Danny menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk mendapatkan dukungan 20 kursi, salah satunya adalah PPP.

Danny telah bertemu dengan Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara di rumah pribadi Amir di Kabupaten Gowa pada Minggu (23/6/2024). Danny mengonfirmasi pertemuan tersebut dan menyatakan bahwa pertemuan tersebut berkaitan dengan politik.

Ketika ditanya tentang pembicaraan dengan Amir, Danny tidak memberikan rincian, namun menyebut bahwa mereka sedang menjajaki kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi. Selain itu, Danny juga mengatakan bahwa PPP telah mendeklarasikan istrinya, Indira Yusuf Ismail, sebagai Calon Wali Kota Makassar dan berharap agar PPP juga akan mendukungnya di tingkat provinsi.

Jika Danny berhasil mendapatkan rekomendasi dari PPP, ia telah mendapatkan dukungan dari sembilan kursi DPRD Sulsel. Sebagai kader PDIP, Danny juga berpotensi mendapatkan tiket dari partainya yang memiliki enam kursi.

Selain Hanura, PPP, dan PDIP, Danny juga mengaku sedang menjalin komunikasi dengan beberapa partai lain seperti PKS (7 kursi), Gerindra (13 kursi), dan Golkar (14 kursi).