portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Anies: Insya Allah Partai Lain Akan Bergabung Setelah PKB dan PKS untuk Pilgub Jakarta

Anies: Insya Allah Partai Lain Akan Bergabung Setelah PKB dan PKS untuk Pilgub Jakarta

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur Jakarta. Anies menyambut baik deklarasi tersebut.

“Terima kasih atas sikap PKS hari ini yang disampaikan presiden,” kata Anies melalui video yang diunggah di akun media sosialnya, dikutip pada Rabu (26/6/2024).

Anies menyatakan bahwa segera ia akan mengambil langkah-langkah untuk maju dalam Pilgub Jakarta bersama PKS dan beberapa partai lainnya.

“Insya Allah, setelah kembali ke tanah air, kami akan berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah selanjutnya untuk masa depan. Begitu juga dengan pimpinan partai lainnya,” ujarnya.

Anies juga menyebut bahwa PKS bukanlah partai baru yang mendukungnya. Saat ia maju dan terpilih sebagai Gubernur Jakarta sebelumnya, ia juga didukung oleh PKS, begitu juga saat Pilpres 2024.

“Kita sudah berjuang bersama di Jakarta maupun di tingkat nasional bersama PKS. Insya Allah, kita akan terus bersama-sama melangkah ke depan,” tambahnya.

Selain PKS, PKB juga telah mengumumkan Anies sebagai Calon Gubernur Jakarta. Anies mengatakan bahwa selain kedua partai tersebut, akan ada partai lain yang akan mendukungnya dalam Pilgub Jakarta.

“Alhamdulillah, setelah PKB dan PKS, insya Allah akan ada partai lain yang bersedia berjuang bersama untuk membangun Jakarta menjadi kota yang maju, bahagia, dan sejahtera,” tutupnya.

Deklarasi PKS dilakukan pada 25 Juni 2024 oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam pidato pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai PKS.