portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Juru bicara PKS mengungkap bahwa Ridwan Kamil sedang menjajaki kemungkinan koalisi dengan partainya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat

Juru bicara PKS mengungkap bahwa Ridwan Kamil sedang menjajaki kemungkinan koalisi dengan partainya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat

PKS menjadi daya tarik utama di Jawa Barat untuk Pilkada 2024 mendatang. Hampir semua partai tertarik untuk berkoalisi dengan PKS di Jawa Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Juru Bicara PKS, Pipin Sopian, saat diwawancarai oleh awak media di Hotel Sahid Jakarta, Selasa (25/6/2024).

“Jawa Barat sangat menarik, kami bersyukur bahwa di Jawa Barat, PKS menjadi magnet, hampir semua partai ingin berkoalisi dengan PKS,” ujar Pipin seperti dilansir dari kumparan.

Pipin menambahkan bahwa sudah ada beberapa partai dan tokoh yang meminta untuk berkoalisi dengan kader PKS dalam Pilkada Jawa Barat, termasuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Beberapa partai dan tokoh sudah meminta untuk berpasangan dengan kader PKS,” katanya.

“Salah satunya yang kami ketahui adalah Pak Ridwan Kamil yang tertarik menjajaki koalisi dan berpasangan dengan kader PKS,” tambahnya.

Pipin tidak merincikan apakah komunikasi itu langsung dilakukan oleh Ridwan Kamil, namun ia membenarkan bahwa terdapat komunikasi terkait Pilkada Jabar.

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil telah dikabarkan akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Barat. Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia, berpendapat bahwa Ridwan Kamil lebih cocok untuk kembali bertarung dalam Pilkada Jawa Barat daripada Pilkada DKI Jakarta. Lima tahun kepemimpinan Ridwan Kamil sebelumnya dinilai masih butuh dilanjutkan di Jawa Barat.

Ahmad Doli Kurnia menyebut bahwa persaingan dalam Pilkada DKI Jakarta masih belum jelas. Nama Ridwan Kamil bahkan berada di peringkat ketiga dalam survei.