portalberitamerdeka.com portal berisi berita harian di indonesia termasuk geo politik seperti paslon prabowo subianto
Berita  

Nurdin Halid Dipilih Sebagai Ketua Umum PP Pelti, Berkomitmen Mendorong Kemajuan Tenis di Indonesia dan Membentuk Atlet-atlet Berprestasi

Nurdin Halid Dipilih Sebagai Ketua Umum PP Pelti, Berkomitmen Mendorong Kemajuan Tenis di Indonesia dan Membentuk Atlet-atlet Berprestasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — AM Nurdin Halid terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) periode 2024-2027. Nurdin Halid bukan kali pertama memimpin organisasi olahraga di Indonesia.

Pria berdarah Bugis ini sebelumnya memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2003 hingga 2011. Ini adalah jabatan Ketua Umum PSSI paling lama.

Sebelum menjadi Ketua Umum PSSI, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia itu pernah menjabat Manajer klub sepakbola tertua di Indonesia PSM Makassar.

Nurdin Halid adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia. Dalam karir politiknya dia pernah menjadi anggota DPR-RI dari Partai Golkar pada tahun 1999—2004.

Yang terbaru, Nurdin Halid kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 dari Dapil Sulsel II. Sebagai caleg Partai Golkar dengan nomor urut 1 di dapil tersebut, Nurdin berhasil mengumpulkan 70.681 suara.

Kini Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu terpilih secara aklamasi dalam forum Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PP Pelti di Hotel Sultan Jakarta Sabtu (22/6) malam.

Seluruh peserta Munaslub PP Pelti secara aklamasi mempercayakan pria kelahiran Watampone 17 November 1958 ini memimpin induk olahraga tenis lapangan ini untuk tiga tahun ke depan, menggantikan Edward Omar Sharif Hiariej yang mengundurkan diri.

Seusai terpilih, sebagai orang nomor satu di cabang olahraga tenis ini, Nurdin Halid menyampaikan program kerja yang akan dilakukan untuk memajukan olahraga tenis di tanah air.

Exit mobile version